Pemkot Bengkulu Launching Layanan Darurat 112, Kadis Kominfo Lebong Hadir Perwakilan Pemkab

Mewakili Pemerintah Kabupaten Lebong, Plt Kadis Kominfo- SP Lebong, Danial Paripurna menghadiri acara launching call center 112 yang diadakan oleh Diskominfo Kota Bengkulu (18/5/22). Acara launching Call Center 112 dibuka serta diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi ditandai dengan pemukulan Dol.

Dedy Wahyudi dalam sambutannya mengatakan layanan Call Center 112 ini semata untuk kebutuhan warga Kota Bengkulu. “Layanan call ini gratis. 24 jam. Bisa untuk bantuan darurat apapun. Nanti ada operator yang standbye dan mengarahkan keluhan warga,” ujar Wawali.

Layanan callcenter 112 diselenggarakan oleh Diskominfo Kota bekerjasama dengan Kemen Kominfo dan PT. Digital Sandi Informasi (DSI).Secara umum, Diskominfo se Provinsi Bengkulu tertarik dengan program tersebut dengan menyesuaikan kepada kebutuhan daerah masing-masing.

“Secara umum kami tertarik dengan pengembangan fitur yang menyesuaikan pada kondisi daerah kita,” jelas Danial, Plt Kadiskominfo SP Lebong.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Kominfo Provinsi, Kadis Kominfo se Provinsi Bengkulu, perwakilan lintas OPD se Kota Bengkulu, Sekda Kota Arif Gunadi, Kepala Kejari Bengkulu perwakilan dari Kemen Kominfo, serta para provider dan sejumlah stakeholders terkait.